Pages

Selasa, 02 November 2010

Matematika SMA

Soal Matematika SMA Berikut adalah kumpulan soal - soal Ujian Nasional yang telah saya klasifikasikan berdasarkan bab, soal tersebut saya ketik dalam microsoft word. Untuk saat ini baru ada soal dan kuncinya, mudah - mudahan diwaktu yang akan datang pembahasannya bisa menyusul
Sabtu, 30 Oktober 2010
Pembahasan Deret Geometri
Kalau pada postingan sebelumnya saya menampilkan pembahasan deret aritmetika, maka kali ini lanjutannya adalah pembahasan deret geometri. Buat anda yang mau download, silahkan KLIK DISINI.
Di ketik oleh blog guru Pada 01.22 0 komentarmu Links to this post
Rabu, 22 September 2010
Pembahasan Deret Aritmetika
Sudah lama juga ya blog ini tidak menghadirkan pembahasan soal yang ada, seribu alasan mungkin bisa dijadikan atas keterlambatan blog ini untuk bisa membahas soal - soal yang ada.Jujur saja kalau pengetikan pembahasan soal membutuhkan waktu yang lebih lama daripada hanya mengetik soal - soal tersebut.

Lamanya waktu yang dibutuhkan terletak pada penulisan equation ditambah lagi pembuatan gambar untuk beberapa materi yang harus dibuat agar pembahasan soalnya lebih mudah dimengerti. Meski lama tapi satu persatu soal yang ada di blog ini berusaha untuk diselesaikan, salah satu pembahasan yang baru saja saya selesaikan adalah materi deret aritmetika.

Sebenarnya ada keinginan untuk menyelesaikan pembahasan deret tersebut bersamaan dengan deret geometri, tetapi daripada harus menunggu lebih lama menunggu selesainya pembahasan deret geometri saya memutuskan untuk memisahkan pembahasannya, so buat anda yang memerlukan pembahasan deret aritmetika anda bisa mendowloadnya DISINI.

Btw, beberapa hari yang lalu ada sesuatu yang membuat saya kembali bersemangat untuk mengurus kembali blog ini setelah 1 tahun belakang agak terlantar. Yup, tahun 2010 menjadi titik terendah buat saya untuk berkonsentrasi mengurus blog ini yang berakibat saya jarang meng-update isi blog.

Semoga semangat itu terus tumbuh dan membuat saya terus bisa memberikan sharing sedikit pengetahuan saya tentang matematika, sehingga kehadiran blog ini benar - benar bisa dirasakan manfaatnya oleh anda semua.
Di ketik oleh Matematika SMA Pada 17.36 1 komentarmu Links to this post
Minggu, 08 Agustus 2010
Simbol Matematika
Dahulu saya sempat kesulitan untuk menuliskan simbol matematika, karena agak sulit untuk menuliskan simbol di blogspot, Akan tetapi itu sekarang bukan masalah lagi setelah saya menemukan sebuah web yang mengakomodir keinginan saya itu.

Anda masih ingat dengan web P4TK yan pernah saya posting dalam postingan sebelumnya, yup salah satu kelebihan web tersebut adalah anda akan dimanjakan dengan kemudahan menulis simbol matematika di blogspot.

Bagaimana secara teknis menuliskan simbol matematika di blogspot, berikut ini secara teknis caranya :

1. Buka web http://p4tkmatematika.org/equation

2. Dihalaman web itu anda tinggal meng-klik Launch Codecogs Equation Editor

3. Setelah itu akan terbuka sebuah halaman dimana anda tinggal menuliskan simbol matematika yang anda inginkan

4. Setelah anda menuliskan simbol matematika tersebut anda klik copy to document, dan anda akan dibawa kehalaman awal dari http://p4tkmatematika.org/equation dimana disitu sudah ada script yang bisa anda copy ke blogspot

Kelihatannya ribet ya, tapi ngga kok nih salah satu penulisan simbol matematika tersebut

[\int_{0}^{2} (x^{2}+2x -1) dx]

Btw, mungkin anda bisa menyarankan cara yang lebih mudah dari cara diatas.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Best ways to win on football matches by youtube
Best way to win on football matches by youtube. youtube downloader https://youtu.be/gZ8y0zF5w. YouTube. https://youtu.be/zLWVXj5VfVn.

Posting Komentar

Sample Text

Sample text

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Lorem Ipsum

Popular Posts

About Me

Foto Saya
juLiitatangekhpanda
Lihat profil lengkapku

Blog